Kades Marapokot menjelaskan bahwa dalam masa penutupan air irigasi Mbay Pemdes Marapokot merealisasikan kegiatan Padat Karya dalam rupa kegiatan  peningkatan jalan tani dengan total panjang jalan tani 1.610 Meter yang tersebar pada 3 wilayah P3A di desa marapokot.

Pria yang akrab disapa Piter Reta tersebut  berharap Pemda dan DPRD  Nagekeo dapat melakukan pengawasan terhadap pelaksana proyek rehabilitasi saluran irigasi Mbay dan bendungan Sutami baik terhadap kualitas pekerjaan maupun waktu pekerjaannya.

“Kami berharap pekerjaan perbaikan  saluran dan bendungan tepat waktu penyelesaiannya dan tidak ada penutupan air irigasi akibat keterlambatan penyelesaian pekerjaan oleh pihak penerima pekerjaan .biar petani kembali beraktifitas seperti biasa”, tegasnya.

Ia juga berharap sentuhan langsung bantuan pemerintah terhadap petani yang terkena dampak penutupan air di irigasi Mbay.

Sekiranya ada program-program yang langsung menyentuh petani yang untuk sementara tidak memiliki pendapatan dari padi sawah. Untuk penutupan air sekarang ini, kalau ada bantuan benih jagung dan tanaman lainnya diharapkan bisa di salurkan lebih cepat, agar dapat di tanam”, Harap Kades Marapokot.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.