Kades Marapokot Berharap Pekerjaan Bendungan dan Saluran Irigasi Mbay Tepat Waktu, DPRD: Kami Kawal. 

FAKTAHUKUMNTT.COM, NAGEKEO – 16 Mei 2023.
Pemerintah Daerah (Pemda) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Nagekeo, propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) diminta untuk kawal pekerjaan perbaikan bendungan dan saluran Irigasi Mbay sehingga selesai tepat pada waktunya.

Hal tersebut diutarakan oleh Kepala Desa (Kades) Marapokot, Petrus Canisius Reta ketika dimintai tanggapannya perihal penutupan air irigasi Mbay ditengah kondisi gagal panen dan penurunan produktivitas padi petani di wilayah desa Marapokot.

Kades Marapokot mengakui bahwa menjelang penutupan air di irigasi teknis persawahan Mbay, rata-rata petani di wilayahnya mengalami penurunan produktivitas hingga gagal panen akibat serangan hama dan penyakit.

“Untuk masyarakat petani desa Marapokot yang pada musim tanam sebelum penutupan air pada irigasi teknis Mbay, dari 5 Kelompok P3A (Perkumpulan Petani Pemakai Air, red) di desa Marapokot ada kurang lebih 8,5 ha (Hektar, red) yang mengalami gagal panen. Ada banyak petani yang mengalami penurunan hasil panen yang di akibatkan oleh hama penyakit”, jelasnya.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.