Sejak 15 Mei Penutupan Air, Bupati Nagekeo Minta Petani Irigasi Mbay Jangan Panik. 

FAKTAHUKUMNTT.COM, NAGEKEO – 11 Mei 2023.
Pemerintah kabupaten Nagekeo akhirnya memutuskan untuk melakukan penutupan sementara pengairan irigasi Teknis Persawahan Mbay, kabupaten Nagekeo sejak 15 Mei 2023.

Keputusan Penutupan air tersebut telah melalui proses panjang, permufakatan bersama petani melalui Pengurus Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) se wilayah irigasi teknis persawahan Mbay.

“Tanggal 15 itu sudah final, itu data yang dipegang oleh balai (BWS, red) merupakan keputusan bersama masyarakat P3A. Kita tidak bisa dikompromi lagi karena beberapa kali kita tarik ulur. Tapi kita lihat penyedianya, apakah tanggal 15 ini langsung kerja atau bagaimana?”, ujar bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do, kepada sejumlah awak media, Kamis 11 Mei 2023.

Pemerintah Daerah kabupaten Nagekeo memastikan tujuan penutupan air irigasi Mbay jelas demi kepentingan jangka panjang petani bukan sekedar realisasi anggaran proyek miliaran rupiah di kabupaten Nagekeo.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.