Polemik Kartu Tani di Kabupaten Nagekeo, BRI Siap Optimalkan Pelayanan. 

FAKTAHUKUMNTT.COM, NAGEKEO – 25 Januari 2023.
Kebijakan Pemerintah perihal penggunaan Kartu Tani untuk mengakses pupuk bersubsidi di tahun 2023 masih tuai persoalan bagi petani di kabupaten Nagekeo, propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Faktanya, 50 persen lebih petani di kabupaten Nagekeo belum mengantongi Kartu Tani. Parahnya lagi, Ada petani yang mengaku belum mengetahui soal kebijakan pemerintah perihal penggunaan Kartu Tani dalam menebus Pupuk bersubsidi.

“Soal Kartu Tani ini kami tidak tahu. Selama ini tidak ada sosialisasi. Pemerintah jangan aneh-aneh, kita ini mau tutup air. Jangan mempersulit petani”, Keluh Yohanes (40), salah Petani Irigasi Mbay, Ketika ditemui FAKTAHUKUMNTT.COM, senin 16 Januari 2023 lalu .

Keluhan lainnya datang dari para pemilik Kios Pupuk Lengkap (KPL). Mereka mengungkapkan bahwa sesungguhnya kehadiran Kartu Tani sangat membantu kerja KPL dalam melayani petani perihal  Pupuk Bersubsidi.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.