Minta Dukungan Pemerintah untuk Program Palawija.

Wilibrodus mengungkapkan bahwa keberhasilan program menanam palawija di irigasi teknis persawahan Mbay butuh dukung pemerintah. Pemerintah perlu mengintervensi bantuan alsintan, sumur bor hingga benih unggul bagi petani.

Penyaluran bantuan benih diharapkan sebelum petani melakukan olah tanam sehingga bantuan yang disalurkan sungguh tepat sasaran dan bermanfaat bagi petani.

“Sebagai petani kami minta dukungan pemerintah, seperti bantuan traktor untuk bajak, bantuan sumur bor supaya ada air untuk siram, juga bantuan benih. Bantuan benih ini, jangan sampai turun ke masyarakat saat masyarakat sudah tanam semua. itu tidak ada gunanya, seperti pengalaman kami sebelumnya begitu. Itu tidak ada manfaat”, kritik wilibrodus.

Menurut Wilibrodus, menanam palawija dan hortikultura lebih menjanjikan keuntungan bagi petani ketimbang menanam padi.

“Tanam palawija dan hortikultura ini lebih untung, kalau petani yang rajin. Kita bisa dapat uang hari-hari. contoh seperti kali lalu, mama-mama tiap hari bisa jual sayur, lombok dan tomat di pasar. Uang ada hari-hari. daripada tanam padi, lebih banyak gagal, hasil tidak ada”, Imbuhnya. (Tenda)

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.