Atasi Hama Ulat, Ini Saran Kadis Pertanian Nagekeo. 

FAKTAHUKUMNTT.COM, NAGEKEO – 05 April 2024.
Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Kabupaten Nagekeo, Olivia Monika Mogi merespon keluhan petani ihwal serangan hama ulat pada tanaman padi.

Kadis Pertanian Kabupaten Nagekeo berpendapat bahwa serangan hama yang kini dialami oleh para petani diakibatkan oleh fenomena cuaca ekstrem.

Kata Kadis, perubahan cuaca sangat berpengaruh terhadap lahirnya hama baru dan pesatnya perkembangan biakan hama pada tanaman. Hal tersebut merupakan fenomena alami yang kerap dihadapi para petani.

“Panas dan hujan sekarang sangat ekstrem. Ketika cuaca panas tinggi kemudian hujan intensitas tinggi disitu akan muncul hama-hama baru dan bisa langsung berkembang pesat. Tumbuhnya hama baru lebih disumbangkan akibat  terjadi anomali iklim”, jelas Kadis Pertanian Kabupaten Nagekeo ketika dikonfirmasi via telepon, Jumat 5 April 2024.

Selain itu, perkembang biakan hama dapat dipicu akibat petani kurang memperhatikan dan menjaga sanitasi areal  lahan pertanian sehingga turut menyumbang membludaknya hama-hama baru.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.