GMNI Nagekeo Kecam Dinas Pertanian, Jangan Main-main Dengan Urusan Pupuk Bersubsidi.

FAKTAHUKUMNTT.COM, NAGEKEO – 22 April 2023.
Pupuk Bersubsidi menjadi salah satu sandaran bagi kebanyakan petani di Kabupaten Nagekeo, Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk menjaga dan meningkatkan  produktivitas hasil pertanian mereka.

Pilihan petani pada pupuk bersubsidi cukup beralasan karena harga pupuk non bersubsidi cukup tinggi. Dua sampai tiga kali lipat harga pupuk bersubsidi.

Selain itu, kemelut ekonomi yang tengah dihadapi masyarakat saat ini, seperti gagal panen di sektor pertanian dan serangan virus pada ternak peliharaan membuat ekonomi mereka kian terpuruk.  Semakin sulit untuk membeli pupuk non subsidi.

Miris sekali, ditengah kesulitan ekonomi yang tengah dihadapi masyarakat, banyak petani di kabupaten Nagekeo justru tidak mendapatkan alokasi pupuk bersubsidi di tahun 2024.

Lebih memprihatinkan lagi, kondisi serang hama dan penyakit yang menyerang tanaman petani dikeluhkan meningkat di tahun 2024.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.