Bupati Nagekeo berharap pokdakan mampu meningkatkan  usaha budidaya ikan air tawar baik dari jumlah jenis ikannya maupun luas lahan budidaya. Hal ini mengingat masih tersedianya lahan kosong yang bisa dimanfaatkan untuk pengembangan lahan budidaya dimaksud.

“Saya lihat masih ada lahan kosong disebelah kolam ini, bisa dimanfaatkan lagi untuk perluasan lahan budidaya sehingga ada pengembangan dan menghasilkan tidak dibiarkan kosong begitu saja” pesan Bupati Don Bosco.

Bupati Nagekeo juga menghimbau agar pemberian pakan ikan diupayakan menggunakan pakan alami. Untuk itu, perlu pelatihan kepada pokdakan bagaimana pengolahan pakan alami.

“Kita bisa bikin pakan sendiri. Bapak Desa dan anak muda bisa lihat. Sekarang ada mesin skala kecil yang masukan bahan bahan alami dan diproses cepat” Ungkap Bupati Don.

“Cari pelatihan yang kepala desanya bisa mandor supaya bisa jalan kalau tidak kepala desa yang baek baek dengan semua orang ni tidak bisa berjalan” Ujar Bupati lebih lanjut.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.