Untuk diketahui Pokdakan Nikonamo  beranggotakan 10 orang diketuai oleh Hilarius Nuga. Nikonamo dibentuk tahun 2020  dengan pembudidayaan ikan nila gift dan mendapat bantuan dari Dinas Kelautan dan Perikanan bibit ikan sebanyak 8000 ekor dan pakan 420 Kg. Tahun 2021 panen sebanyak 3 kali dengan pendapat saat panen perdana kurang lebih Rp.17.000.000 (tujuh belas juta rupiah) dengan harga jual saat itu Rp.25.000/Kg.

Pokdakan Aeyeu Desa Sawu dibentuk  tahun 2019 dengan anggota 7 orang dan  diketuai oleh Kobus Babo. Usaha budidaya dilakukan di lahan dengan luas lahan 0,07 ha. Pokdakan ini telah mendapat bantuan dari Dinas Kelauatan dan Perikanan berupa sarpras budidaya yaitu 2 buah kolam ikan yang dibangun tahun 2022. Sedangkan bibit ikan diswadayakan oleh  kelompok  sendiri dan pakan masih mengandalkan pakan alami yang disediakan di alam.

Sedangkan Pokdakan Pelangi Desa Wuliwalo Kecamatan Mauponggo dibentuk tahun 2012 beranggotakan 10 orang. Luas kolam secara keseluruhan 500 M2 dengan jenis ikan yang dibudidayakan ada ikan lele, nila dan ikan mas.

Pokdakan ini mendapat bantuan dari Dinas Kelautan dan Perikanan berupa sarpras antara lain pembuatan kolam, bantuan bibit ikan mas, ikan lele dan bantuan pakan.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.