Bupati Nagekeo Berharap Lahan Petani Irigasi Mbay Jangan Nganggur Saat Penutupan Air. 

FAKTAHUKUMNTT.COM, NAGEKEO – 9 Agustus 2023.
Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do berharap agar lahan sawah milik para petani di irigasi teknis persawahan Mbay, Kabupaten Nagekeo, propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) tidak nganggur alias tidak diolah pasca penutupan total air irigasi di wilayah itu.

Bupati menghimbau agar para petani memanfaatkan peluang penutupan air di irigasi teknis persawahan Mbay dengan  menanam non padi seperti tanaman pangan dan Hortikultura. Ia pun menyarankan para petani yang tidak mengolah lahanya untuk diserahkan kepada para petani lainnya yang ingin menggarap.

“Paling sederhana tanam kastela. Tidak butuh dana banyak. Manusia makan, hewan makan. Bahkan kastela sudah naik level menjadi bahan olahan kue. Ini kita praktekan dengan baik,” saran Bupati, ketika menyerahkan bantuan Water Pump kepada kelompok P3A.

Penyerahan bantuan water pump oleh Bupati Don Bosco kepada kelompok Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) irigasi Mbay dilangsungkan di Halaman Kantor Bupati Nagekeo, Senin 7 Agustus 2023.

Penyerahan secara simbolik water pump diberikan kepada 5 kelompok P3A daerah irigasi sekunder Mbay Kanan. Adapun 5 kelompok P3A dimaksud antara lain P3A Ghoe Sama  dan P3A Karya Utama Bago dari Sekunder III,  P3A ULUTANGASALA dari Sekunder II serta P3A Karya Tani dan  P3A Bunker Oki Sato.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.