Pasokan Beras di Pasar Mbay Kian Menipis. 

FAKTAHUKUMNTT.COM, NAGEKEO – 16  Maret 2024.
Pantauan faktahukumntt.com, Sabtu 16 Maret 2023, pasokan beras di pasar tradisional Danga (Mbay), Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, Nusa Tenggara Timur (NTT) semakin berkurang atau menipis.

Lokasi penjualan beras di area pasar Danga, Salah satu pasar tradisional yang berpusat di Kota Mbay, Ibukota Kabupaten Nagekeo tidak menampakkan kondisi seperti biasanya.

Hiruk-pikuk masyarakat yang biasanya ramai kini berubah sepi. Tinggal beberapa pedagang saja yang masih nampak menjual berasnya dengan stok sangat terbatas yaitu 1 atau 2 karung saja.

Tumpukan karung beras yang biasanya penuh sesak memadati area pasar kini sudah tidak nampak lagi.

Stok beras di pasar Mbay yang kian berkurang membuat harga beraspun kian melejit tinggi.

Salah satu penjual beras yang ditemui di pasar Danga mengungkapkan bahwa harga beras kini telah mencapai Rp15. 000 hingga Rp16.00 per kilogram, bahkan di prediksi akan melonjak naik Rp18.000 hingga Rp20.000  per kilogram.

Padahal dalam kondisi normal harga beras di pasar Danga biasanya berkisar Rp9.000 hingga Rp10.000 per kilogram.

“Kedepannya kemungkinan harga terus naik, memang ada informasi penjualan beras murah dari pemerintah tetapi itu tidak mungkin bertahan lama. Paling 1 KK (Kepala Keluarga, red) cuma bisa beli 5 sampai 10 kilogram saja”, Ucap Maria, salah satu penjual beras di Pasar Danga. (TENDA)

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.