Kodim 1625 Ngada Dukung Pemda Nagekeo Jaga Ketahanan Pangan Pasca Penutupan Air Irigasi Mbay. 

FAKTAHUKUMNTT.COM, NAGEKEO – 20 Juli 2023.
Kodim 1625 Ngada dan Pemda Nagekeo melakukan penanaman perdana tanaman jagung hibrida di irigasi teknis persawahan Mbay, tepatnya di kelompok tani Jelita 5, pintu KM 1.2 kiri, P3A Bunker 1, Kelurahan Lape, Kamis 20 Juli 2023.

Kegiatan tersebut merupakan program ketahan pangan TNI AD Kodim 1625 Ngada bekerjasama dengan petani irigasi Mbay dan didukung oleh Pemda Nagekeo.

Dandim 1625 Ngada, Letkol Czi Deni Wahyu Setiawan mengungkapkan  bahwa, kegiatan yang dilakukan oleh TNI AD dalam rangka mendukung Pemda Nagekeo, upaya membantu ketahanan pangan berhubungan dengan penutupan air dalam rangka perbaikan bendungan dan rehabilitasi saluran irigasi Mbay.

“Untuk kegiatan ketahanan pangan ini sebenarnya sudah dicanangkan oleh bapak Danrem saat melakukan kunjungan kerja di wilayah kodim 1625 Ngada. Sasarannya di wilayah Mbay kanan seluas 30 hektar, namun sekarang baru berjalan 10 hektar dan akan terus berlangsung secara bertahap”, jelas Dandim.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.