Desa Paumali dan Semangat Gotong Royong Masyarakat Sukseskan Pembangunan

Dibaca 777 kali Reporter : Petrus verified
Desa Paumali

Gotong royong masyarakat desa Paumali sukseskan pembangunan lapangan desa Paumali.

Desa Paumali dan Semangat Gotong Royong Masyarakat Sukseskan Pembangunan.

Nagekeo, Faktahukumntt.com – Sabtu, 25 September 2021.

Warga Desa Paumali, kecamatan Keotengah, kabupaten Nagekeo, propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), bergotong royong membersihkan lapangan bola kaki serta membangun infranstruktur jalan menuju ke kampung mereka.

Gotong royong tersebut merupakan upaya masyarakat desa Paumali  untuk turut mengambil bagian secara sukarela dalam menyukseskan pembangunan di desa.

Penjabat kepala desa Paumali, Albertus Wundu menjelaskan bahwa, membangun infrastruktur olahraga seperti lapangan Bola kaki merupakan upaya pemerintahan desa mengembangkan potensi dan bakat olahraga masyarakat, teristimewa orang muda desa Paumali.

” Kegiatan pembersihan lapangan ini adalah bagian dari pembangunan yang bertujuan untuk meningkatkan bakat dan minat orang muda Paumali dalam hal kegiatan Olah raga khususnya Bola Kaki” Tutur Albertus Wundu,  Selasa, (21/09/2021).

Baca Juga :  Peduli Covid-19, Apdes Udiworowatu Bangun Posko
Gotong Royong
Aktifitas masyarakat desa Paumali Sukseskan pembangunan lapangan Desa Paumali.

Desa Paumali tergolong masih terisolir. saluran transportasi sangat memprihatinkan, jalan berkelok dan menanjak serta butuh perawatan rutin dari masyarakat apabila musim hujan tiba.

Selain itu, desa Paumali belum disambungkan dengan aliran listrik milik negara dan saluran air bersih bagi masyarakatpun sering terhambat.

Kondisi tersebut tidak pernah menyurutkan semangat warga untuk urusan ekonomi, seperti menuju ke Pasar Maunori, maupun urusan pemerintahan di ibukota kecamatan Keotengah.

Namun demikian, Warga mengaku berterimakasih kepada pemerintahan atas  segala saluran bantuan pemerintah seperti bantuan perumahan dan bantuan sosial lainya.

Baca Juga :  Siklon Tropis Seroja Bedampak Pada 8 Wilayah di NTT, 8.000 Warga Mengungsi

Masyarakat berharap agar pemerintah yang lebih tinggi bisa memperhatikan segala bentuk Pembangunan di desa Paumali yang masih, tertinggal seperti infrastruktur jalan, listrik dan air. (***).

Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment