Nagekeo, Faktahukumntt.com – Berada di tempat terpencil tidak pernah menyurutkan semangat Aparat Desa (Apdes) Lewangera, Kecamatan Keotengah, Kabupaten Nagekeo, Flores, NTT, menyukseskan Data Sustainable Development Goals (SDGs) Desa 2021.

Bagaimana tidak? dengan segala keterbatasan, mereka tetap memdedikasikan diri dan bertanggungjawab terhadap tugas dan kepercayaan yang diembannya.

Demi kesuksesan pengiriman data SDGs Desa  2021, mereka rela menempuh jarak 6 Kilo meter, melintasi jalan terjal dan melewati 4 wilayah desa, demi memperoleh sinyal yang bagus. Pasalnya, kualitas sinyal didesa Lewangera sangatlah buruk.

“Kalau untuk telepon bisa, tapi jaringan ilang muncul, kalau untuk jaringan internet setengah mati, baik Tri ji (3G) atau For ji (4G) tidak dapat memang” Jelas salah satu Apdes Lewangera kepada Faktahukumntt.com, selasa (18/05) siang.

Ketika ditemui media ini, di salah satu rumah makan, yang berada persis di pinggir pantai Maundai, Desa Udiworowatu, Kecamatan Keotengah, mereka nampak serius Mengupload data SDGs tersebut.

Mereka adalah Primus Jago, Kaur Keuangan, Gabriel Nguku, Kaur Pemerintahan, Marselinus Tano, Kepala Dusun I dan Stanilaus Sina, Kepala Dusun III, Desa Lewangera.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.