Vaksinasi Massal, Yellow Klinik Partai Golkar di Nagekeo Diserbu Masyarakat.

Nagekeo, Faktahukumntt.com – Senin, 06 September 2021.
Vaksinasi massal covid-19 Yellow Klinik Partai Golongan Karya (Golkar) di kabupaten Nagekeo, propinsi Nusa Tenggara Timur NTT) disambut antusiasme masyarakat.

Program vaksinasi covid-19 ini, diketahui diinisiasi oleh Yellow Klinik Partai Golkar dan komisi IX DPR-RI dengan menggandeng Kementrian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI).

2000 dosis vaksin covid-19 dari 100 vial vaksin yang dianggarkan untuk vaksinasi massal di kabupaten Nagekeo, semuanya ludes diserbu masyarakat.

Tingkat partisipasi masyarakat yang tinggi, membuat panitia Yellow Klinik Partai Golkar di Nagekeo terpaksa meminjam hampir 100 lebih vial vaksin milik Dinas Kesehatan kabupaten Nagekeo untuk melayani kebutuhan vaksin bagi masyarakat.

Program vaksinasi massal 2000 dosis vaksin Yellow Klinik Partai Golkar, dosis pertama untuk tahap I dan II di kabupaten Nagekeo terealisasi di dua wilayah Kecamatan Yakni Kecamatan Boawae dan Kecamatan Aesesa.

Data yang dihimpun media Faktahukumntt.com, realisasi vaksinasi covid-19 oleh Yellow Klinik Partai Golkar pada dua wilayah kecamatan tersebut sebagai berikut:

Wilayah kecamatan Boawae.
Terget 1000 dosis atau 500 vial vaksin untuk dosis pertama, tahap I dan II. Realisasi tahap I dan tahap II sebanyak 650 vial atau 1300 dosis, dengan rincian: 350 atau 700 dosis tahap pertama dan 300 vial atau 600 dosis untuk tahap kedua.

kecamatan Aesesa.
Target 500 vial atau 1000 dosis vaksin untuk dosis pertama, tahap I dan II. Realisasi 563 vial vaksin atau 1126 dosis. dengan rincian:  297 vial vaksin atau 594 dosis tahap pertama dan 266 vial 532 dosis.

Yellow Klinik Partai Golkar dosis pertama untuk tahap pertama di kecamatan Boawae terselenggara di Kampung Rabu, kelurahan Natanage, dan tahap kedua diselengarakan di desa Raja Selatan, sedangkan untuk kecamatan Aesesa, semuanya berpusat  di pondok SVD Danga.

Antonius Moti, Sekretaris DPD II partai Golkar juga merupakan Anggota DPRD kabupaten Nagekeo, disela-sela kegiatan Vaksinasi menyampaikan ucapan Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan, berpartisipasi menyukseskan vaksinasi Yellow Klinik Partai Golkar Dosis pertama.

Antonius menjelaskan, Dalam waktu dekat akan ada tambahan alokasi 75.000 vial untuk Vaksinasi Yellow Klinik wilayah NTT.

Anton mengemukakan bahwa, pihaknya akan berjuang agar kabupaten Nagekeo juga mendapat jatah tambahan dari 75.000 vial tersebut.

“Atas Nama DPD II Partai Golkar Nagekeo dan panitia, Saya samapaikan terimakasih banyak kepada semua pihak yang telah mendukung program vaksinasi Yellow Klinik ini. Harapanya kami, Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua, dan kepada masyarakat yang belum menjalani vaksinasi kami berharap agar bisa memanfaatkan peluang vaksin yang diselenggarakan Yellow Klinik ini” Ungkap Antonius, Senin (06/09/2021) Siang.

Pantauan Faktahukumntt.com, di lokasi Vaksinasi Yellow Klinik, yang berlokasi di Pondok SVD Danga, kecamatan Aesesa, pada Senin (06/09) siang, Kegiatan Vaksinasi dilaksanakan oleh Vaksinator dari Tenaga Kesehatan Puskesmas Danga.

Kegiatan Vaksinasi Berjalan aman dan lancar, serta dikawal oleh Aparat Keamanan dari TNI Kodim l625 Ngada, Koromil Aesesa. (***)

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.