Peduli Covid-19, Pramuka Kwarcab Nagekeo Gelar Aksi Sosial

Dibaca 805 kali Reporter : Petrus verified
Pramuka Kwarcab Nagekeo

Nagekeo.Faktahukumntt.com – Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Nagekeo, propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar aksi sosial pembagian 600 masker dan penyemprotan desinfektan.

Sasaran aksi sosial pramuka kwarcab Nagekeo adalah area publik dan fasilitas umum yang diselenggarakan pada sabtu, (27/02/2021).

Kegiatan tersebut merupakan upaya kepedulian pramuka terhadap pandemi Covid-19. Hal itu, dalam rangka memperingati hari Baden Powell ke-161 yang jatuh pada tanggal 22 Februari 2021.

Pramuka Kwarcab Nagekeo Apel
Drs. Emanuel Ndun,M.Si., memimpin Apel di halaman kantor camat Aesesa, sebelum aksi sosial pembagian masker dan penyemprotan desinfektan dilaksanakan.

Ketua pramuka kwarcab Nagekeo, Emanuel Ndun, menjelaskan bahwa, aksi sosial pembagian masker dan penyemprotan desinfektan diawali dengan apel yang dilansungkan di halaman kantor camat Aesesa.

Baca Juga :  Dinsos Siap Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Bencana di Nagekeo

“Kegiatannya mulai pagi sekali. Sebagai ketua Kwarcab Nagekeo saya pimpin apel dulu, di kantor camat Aesesa. Setelah itu Tim kami ke pasar. Ada 3 Tim membagikan 600 masker, untuk masyarakat yang ke pasar tanpa masker dan para pedagang. selain itu, didistribusikan pula utk anak-anak panti asuhan.” Terang Emanuel Ndun.

Emanuel mengatakan bahwa, aksi sosial pramuka kwarcab Nagekeo dilaksanakan pada 7 Kecamatan se kabupaten Nagekeo.

“Kami juga bagikan masker, tidak saja di Pasar Dangan tapi, hal yang sama dilakukan di ke-7 kecamatan. Khusus untuk Aesesa Selatan dan Wolowae, yang pasarnya belum berfungsi maka anak akan bagikan di Gereja saat umat datang Misa. Ada sebanyak 2500 masker yang kami bagikan di 7 Kwaran (kecamatan).” Jelasnya lebih lanjut.

Baca Juga :  Polres Nagekeo Berkomitmen Tuntaskan Masalah Kriminal

Ell Ndun menerangkan bahwa, selain aksi sosial pembagian masker. Pramuka kawarcab Nagekeo, juga mengadakan kegiatan penyemprotan cairan desinfektan pada rumah ibadah, sekolah dan pasar. Kegiatan penyemprotan cairan desinfektan pada fasilitas umum akan terus digiatkan secara berkala dan menjadi agenda rutin.

“Selain itu anggota pramuka melakukan saya penyemprotan desinfektan di gereja, mesjid dan sekolah-sekolah. Khusus program penyemprotan desinfektan tdk hanya saat ini melainkan ke depan akan terus dilakukan secara berkala di fasilitas-fasilitas umum terutama rumah ibadah, sekolah dan pasar.” Tutup ketua Kwarcab Pramuka Nagekeo, Drs. Imanuel Ndun, M.Si., yang juga merupakan Asisten I Bupati Nagekeo.

Baca Juga :  Pria Asal Manggarai-NTT Tewas Gantung Diri dalam Toilet di Nagekeo
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment