Sebab hal-hal demikianlah yang bisa menjadi tolak ukur orang ingin berkunjung ke Kedai kopi kita.  Yang perlu kita ketahui bahwa pembeli adalah raja, dan kita patut melayani mereka dengan cinta. Sebab tidak harus besar untuk memulai suatu usaha, sederhana tapi berkualitas, yang mana mampu memikat  dan memberi dampak positif dan manfaat bagi orang lain.
Harapannya kita yang ingin berwirausaha haruslah percaya dan berani untuk mewujud nyatakan ide atau gagasan yang mungkin sudah lama kita pikirkan.

Sebab seorang wirausahawan tidak pernah takut dengan segala resiko yang ada. Beranilah untuk maju dan jagan pernah ragu dengan kemampuan dan niat kita, sebab segala hal akan nyata apabila ada aksi yang nyata pula dari diri kita sendiri . Sebab kita sekarang ada pada  zaman modern, yang mana ini bukanlah hal yang mudah dan bukan juga hal yang sulit, namun ini juga bukan suatu hal yang tidak mungkin, semua tergantung bagaimana kita menilai dan mewujud nyatakan semua itu. (***).

Penulis, Dolorestin Monika Bhala, Prodi  PPKn, Universitas PGRI Kanjuruhan Malang .

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.