Penulis : Petrus Fua Betu

Kadang kala kita terlalu memikirkan biaya yang akan kita keluarkan untuk memulai suatu usaha, namun sebenarnya itu merupakan hal yang kesekian untuk bisa berwirausaha.

Dess, dkk (2001:63) mengatakan bahwa wirausaha adalah mereka yang berusaha meraih peluang tanpa terbatasi oleh sumber daya yang berada ditangan. Sebab sebenarnya hal yang pertama dan utama  adalah keinginan dan niat yang besar yang harus ada pada diri seorang wirausaha, sebab seorang wirausahawan haruslah orang yang berani untuk menanggung segala resiko yang ada.

Kalau kita berbicara soal Berwirausaha sebenarnya ini merupakan suatu hal yang sangat menarik dan  menantang bagi kita yang memiliki kreatifitas yang tinggi. Yang mana segala sesuatu sebenarnya bisa dijadikan uang, tergantung bagaimana kita memanfaatkan peluang yang ada. Apa lagi bagi masyarakat atau orang muda yang berkediaman di desa, yang kalau mau kita lihat segala sesuatu belumlah lengkap seperti halnya di kota.

Hal inilah yang sebenarnya menjadi peluang besar bagi kita. Salah satu contohnya yaitu Pariwisata yang sekarang  tampaknya menjadi salah satu modalitas sebagai wadah integrasi yang memungkinkan adanya interaksi antar budaya sehingga dapat mempengaruhi satu dan lainnya, di era globalisasi dengan komersialisasi budaya (industrialisasi budaya).

Budaya digunakan untuk memperbaharui citra kota. Oleh karena itu, kota menjadi lebih menarik dan mendapatkan keuntungan ekonomi.

Tetap Terhubung Dengan Kami: