Bupati Don: Orang Muda Harus Diberi Ruang, Tampil Jadi Pemimpin

Dibaca 892 kali Reporter : Petrus verified
Orang Muda

Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosko Do, mengambil sumpah dan melantik Penjabat Kepala Desa Tengatiba (Foto:Mery/Hms Ngk)

Aesesa Selatan, Faktahukumntt.com – Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosko Do, M.Kes, mengajak masyarakat Desa Tengatiba, Kecamatan, Aesesa Selatan, Kabupaten Nagekeo, Flores – NTT, agar memberikan ruang kepada orang muda tampil menjadi pemimpin.

Hal tersebut disampaikannya, ketika mengambil sumpah dan melantik Penjabat Kepala Desa Rendututubhada, Ferdinandus Bao, SP., di Aula Kantor Desa Rendututubhada, Jumad (21/05/ 2021).

“Hari ini kita melantik seorang Penjabat Kepala Desa. Tugas pentingnya adalah menyiapkan masyarakat untuk memilih kepala desa baru dan menyiapkan, merapikan perangkat desa, semua instrumen organisasi kemasyarakatan yang ada di desa agar nanti kepala desa terpilih bisa langsung bekerja. Ibarat Yohanes Pemandi datang lebih dahulu ratakan jalan, luruskan yang lekuk lekak. Ungkap Bupati Don.

Lanjutnya, “Latar belakang saudara sebagai ASN, asumsinya saudara Ferdinandus mempelajari cepat, karena SK Bulan April, belajar cepat, apa yang berhubungan dengan tugas-tugas, seperti yang telah dibacakan tadi” Instruksi Bupati Don kepada Ferdinandus dalam sambutannya.

Baca Juga :  Polisi Ungkap Kronologis Penemuan Mayat Pegawai Lapas yang Tewas Gantung Diri

Bupati Don mengemukakan bahwa, Kita sekarang menuju era yang sangat cepat. Oleh karena itu, masyarakat harus disiapkan agar perubahan ini bisa diterima dan kita bisa bimbing masyarakat dengan benar. Untuk itu Bupati Don mengimbau agar, merevitasisasi Rukun Tetangga (RT) dan kelompok Dasawisma, dengan memposisikan orang muda yang berpendidikan.

“Revitalisasi RT dan Dasawisma.
Siapa yang harus di RT?? Adalah mereka- mereka yang terdidik. Generasi sekarang ini masalah mereka cuma satu yaitu doi ma kurang, ote ni benu peka. ( Uang masih kurang tapi otak sudah penuh)” Ujarnya.

Baca Juga :  Vasi Podhi: Laporan Nota Keuangan Pemda Nagekeo Belum Profesional
Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment