Nagekeo.Faktahukumntt.com – Pasangan suami istri asal desa Kotagana, kecamatan Mauponggo, Gregorius Gade (63) dan Monika Tozo (52) , mendatangi kantor bupati Nagekeo, propinsi Nusa (NTT) pada selasa (02/03/2020).

Mereka berniat menemui wakil bupati Nagekeo, Marianus Waja, S.H., untuk Mengaduhkan dan meminta solusi perihal masalah tanah antara Keluarga Gregorius Gede dengan Petrus Pada.

Selain mendatangi Kantor Bupati Nagekeo, mereka juga berniat mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Nagekeo untuk hal yang sama.

Menurut Gregorius dan Istrinya, Petrus Panda adalah tetangga, yang lahannya berbatasan dengan mereka.

Persolan tanah antara Gregorius dan Petrus bermula pada tanggal 1 Februari 2021. Saat itu, Petrus yang hendak membangun rumah menyerobot hingga kintal milik Gregorius.

Gregorius menjelaskan, Petrus juga menyerobot dengan memagari lahan miliknya seluas kurang lebih 30 kali 40 meter persegi.

Beliau melaporkan tindakan semena-mena yang dilakukan Petrus kepada pemerintah desa (Pemdes) Kotagana, Kecamatan Mauponggo.

Pemdes Kotagana telah memfasitasi persoalan tanah antara keduanaya. Namun, menuai jalan buntu dan belum menghasilkan solusi. Kecuali berita acara yang menerangkan agar kedua belah pihak tidak diperkenankan melakukan aktivitas untuk sementara waktu.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.