Idul Fitri, Kapolsek Mauponggo: Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Merawat Toleransi. 

FAKTAHUKUMNTT.COM, NAGEKEO – Senin (02/05/2020).
Kapolres Nagekeo, AKBP Yudha Pranata, SIK, SH, melalui Kapolsek Mauponggo, Ipda Yakobus K. Sanam, SH, mengungkapkan bahwa, Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Nagekeo, propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), teristimewa wilayah hukum Polsek Mauponggo saat perayaan Paskah, bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah dijamin aman dan kondusif.

Ipda Yakobus K Sanam menguraikan bahwa, sejak dahulu kala masyarakat di wilayahnya, secara khusus umat Kristiani dan umat Muslim senantiasa hidup berdampingan dengan damai dan selalu merawat toleransi dengan baik, sehingga hal ini sangat mendukung  dan membantu Pemerintah khususnya  Polri dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Mauponggo.

Polsek Mauponggo membawahi dua wilayah Kecamatan yaitu Kecamatan Mauponggo dan Kecamatan Keo Tengah yang terletak di pesisir pantai Selatan Kabupaten Nagekeo.

Ipda Yakobus menerangkan bahwa, demi menjamin keamanan dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif selama hari raya, Polsek mauponggo melaksanakan patroli PPKM dan pengamanan ibadah di kecamatan Mauponggo dan kecamatan Keo Tengah.

“Seluruh Personil Polsek Mauponggo di samping tugas pokoknya sebagai anggota Polri, Polsek Mauponggo juga mendukung kebijakan pemerintah mencegah penyebaran COVID-19 di wilkum Polsek Mauponggo dengan rutin melaksanakan  patroli PPKM di wilkum Polsek Mauponggo yang meliputi Kecamatan Mauponggo dan Kecamatan Keo Tengah setiap malam di tempat – tempat pusat kegiatan ekonomi seperti pasar, pertokoan, warung- warung juga fasilitas umum seperti tempat ibadah berupa Himbauan agar dalam menjalankan usaha dan pada saat beribadah tetap tertib dan taat Prokes covid 19” Jelas Ipda Jack Sanam, Senin (02/05/2022).

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.