Penulis : Petrus Fua Betu

Bupati Nagekeo: Pembangunan Waduk  Lambo Berkontribusi Terhadap Pertumbuhan Ekonomi. 

FAKTAHUKUMNTT.COM, NAGEKEO – 8 Desember 2022.
Waduk Lambo/Mbay merupakan sebuah Mega Proyek Strategis Nasional (PSN) yang berlokasi di kabupaten Nagekeo, Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Meski menuai Pro Kontra sejak diwacanakannya pada beberapa tahun silam, kini waduk Lambo telah menampakkan progres pembangunannya dalam setahun terakhir.

Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do, dalam sambutannya pada momen peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Nagekeo ke 16, yang dilangsungkan di halaman kantor Bupati Nagekeo, Kamis 8 Desember 2022 membeberkan sejumlah prestasi, inovasi, pengembangan ekonomi dan pembangunan yang telah dicapai dalam masa kepemimpinannya.

Bupati Nagekeo
Bupati Nagekeo menerima Kue Ulang Tahun dari Kapolres Nagekeo berserta jajarannya pada momen peringatan Hari Jadi Kabupaten Nagekeo ke 16.

Bupati Nagekeo juga menyinggung perihal pembangunan Waduk Lambo yang berkontribusi langsung pada pertumbuhan ekonomi masyarakat kabupaten Nagekeo.

Pembangunan Waduk Lambo merupakan salam satu model Kerja Kolaboratif Sapta Helix yang sedang dan akan kerjakan Pemda Nagekeo kedepannya.

Kata Bupati Nagekeo, Pembangunan Waduk Lambo telah mendorong pertumbuhan ekonomi melalui penyerapan tenaga kerja lokal dan Pemanfaatan Potensi Galian C.

Selain itu PSN Waduk Lambo berdampak pada meningkatnya usaha jasa dan perdagangan di seputaran lokasi Waduk dan Penerimaan dana ganti kerugian oleh masyarakat terdampak pembangunan Waduk Lambo.

“Miliaran rupiah telah beredar di tiga desa dan menjadi efek ekonomi bagi desa dan kecamatan lainnya”, urainya.