5 Rumah dan 3 Unit Penggilingan Padi di Desa Marapokot Terendam  Air. 

FAKTAHUKUMNTT.COM, NAGEKEO – 2 Oktober 2022.
Sebanyak lima 5 unit rumah warga dan 3 unit mesin penggilingan padi di desa Marapokot, Kecamatan Aesesa, kabupaten Nagekeo, propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) terendam air.

Genangan air yang diperkirakan setinggi  10 hingga 25 cm ini, bersumber dari luapan air saluran irigasi di wilayah tersebut.

Desa Marapokot
Warga Desa Marapokot bergotong royong membuat jalan air untuk menyurutkan genangan air akibat luapan air saluran irigasi.

Bonifasius Busa, salah seorang warga dan tokoh masyarakat desa Marapokot yang dijumpai media di lokasi kejadian menerangkan bahwa luapan air dipicu oleh peningkatan debit air disaluran irigasi tersebut.

Peningkatan debit air pada saluran irigasi di wilayah desa Marapokot, kemungkinan terjadi akibat 2 pintu utama saluran di KM 1 Kanan dan KM 1 Kiri ditutup berhubungan ada perbaikan saluran irigasi oleh PT Floresco.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.